“Rasulullah adalah orang yang sangat dermawan. Dan lebih dermawan lagi ketika di bulan Ramadhan” (HR Bukhari).

Berdasarkan hadits tersebut, anjuran untuk beramal saleh lebih giat lagi di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. beramal tidak sama sekali merugikan, justru menjadi sebab terbukanya pintu rezeki dari Allah SWT, terlebih di bulan Ramadan, bulan dimana setiap amal kebaikan dilipatgandakan.

SMP Islam Al-Maruf mengadakan kegiatan Ramadan Berbagi 1445 H, kami berharap semoga kegiatan ini memberi keberkahan bagi semua orang, aamiin. Rangkaian acara dalam kegiatan ini di antaranya adalah tilawah Al-Qur’an bersama, infaq harian, tausiyah, khotmul Qur’an, dan buka bersama.

Acara ini diadakan pada 3 April 2024, dimulai pukul 13.30 WIB s/d 18.45 WIB. Hadirin terdiri dari peserta didik kelas VII – IX SMP Islam Al-Ma’ruf.  Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Fitriyyah Tahta Alfina, S.Pd. sebagai pembawa acara di Masjid Yaasin, Yayasan Al-Ma’ruf.

“Semoga dengan acara ini dapat berjalan lancar dan memberi keberkahan untuk kita semua, aamiin,” ujar Ibu Eni Sunarti, S.Pd, selaku kepala SMP Islam Al-Ma’ruf pada pembukaan kegiatan Ramadan Berbagi 1444 H.

Kemudian dilanjut dengan beragam penampilan siswa yang diisi oleh peserta didik kelas VII s/d kelas IX. Mulai dari baca puisi, cerita islami, cover sholawat, serta doa birull walidayn yang dibacakan oleh Arumi Bilqis R dan Reynard Raissa, peserta didik kelas 8 Ibnu Sina.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengumuman lomba video kreatif. Sebagai juara I video panjang dimenangkan oleh kelompok 1 kelas 8 Ibnu Sina, Juara II dimenangkan oleh kelompok 1 kelas 9 Ath Thabari, kelompok 2 kelas 9 Ath Thabari. Sementara itu, juara I lomba video pendek dimenangkan oleh kelompok 1 kelas 8 Ibnu Sina, juara II kelompok 1 kelas 9 Ath Thabari, juara III dimenangkan oleh kelas 9 Ibnu Abbas.

Kemudian, dilanjutkan dengan berbuka bersama dan salat maghrib berjamaah di Masjid Yaasin. Setelah kami menunaikan ibadah salat maghrib, peserta didik diarahkan menuju Aula Fatimah untuk makan bersama. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *