SMP Islam Al-Ma’ruf mengadakan doa bersama jelang Asesmen Sumatif Sekolah tahun ajaran 2023/2024. Diharapkan dengan adanya kegiatan doa bersama ini dapat mempermudah peserta didik kelas IX angkatan ke-36 dalam menjawab soal serta menambah kedekatan antarpeserta didik. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari sambutan, pembacaan Yaasin Tahlil, motivasi, dan doa penutup.

“Dengan adanya doa bersama ini, marilah sama-sama kita berdoa dengan khusyu, meminta kepada Allah SWT agar pelaksanaan berjalan lancar dan peserta didik terus diberi kesehatan sampai akhir,” ujar Ibu Eni Sunarti, S.Pd., Kepala SMP Islam Al-Ma’ruf dalam sambutannya.

Hadir pula perwakilan orangtua yang turut mendoakan dan memberikan sambutannya, “Kalian semua adalah anak-anak hebat, insyaAllah dimudahkan dalam menjalani Asesmen Sumatif Sekolah, kami (orangtua) turut mendoakan, semoga berhasil,” ujar Ibunda M. Razan kelas IX Ibnu Abbas.

Alhamdulillaah, peserta didik mengikuti kegiatan ini dengan sangat khusyu dan haru. Terlebih saat pembacaan doa Yaasin Tahlil bersama. Yaasin Tahlil dibacakan oleh ananda M. Akhtar Ramadan dan Fattan Abul Fazl diikuti dengan peserta didik kelas IX lainnya.

Tidak lupa motivasi dari Bapak Jati Hadi Prakoso, S.Sos. selaku wali kelas IX Ibnu Abbas dan Ibu Ratna Dewi, S.Pd. selaku wali kelas IX Ath Thabari, “Jangan lupa berdoa, belajar, dan minta izin orangtua agar dilancarkan, serta selalu motivasi diri dari dalam maupun dari luar,” ujarnya.

Acara ditutup dengan doa penutup yang dibimbing oleh Bapak M. Fikry Yazid, S.Kom.I., M.M. selaku Koordinator Pendidikan Islam Terpadu. Besar harapan kami agar peserta didik diberi kelancaran dan hasil yang terbaik, aamiin ya Rabbal’alamin.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *