SMP Islam Al-Ma’ruf mengadakan Selebrasi P5 sebagai bentuk apreasiasi gelar karya siswa dengan tema Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman. Yang bertugas kali ini adalah peserta didik kelas VII dengan para fasilitator atau guru pendamping. Sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan educational trip ke Taman Mini Indonesia Indah di mana peserta didik dapat secara langsung melihat dan melakukan observasi kebudayaan.

Kegiatan Selebrasi ini berlangsung dari pukul 07.00 – 10.30 WIB di Aula Fatimah, Yayasan Al-Ma’ruf. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dengan pembagian tugas kelas VII sebagai peserta selebrasi dan kelas VIII – IX sebagai pengunjung.

Acara dibuka oleh Calysta Jasmine kelas VII Al Jabbar dan Arziki Razel Al Fatih kelas VII Al Farabi sebagai Master Of Ceremony pembukaan. Dimeriahkan pula dengan tari kreasi P5, dimana tarian tersebut merupakan kombinasi antara lagu P5 dengan tarian modern. Selain itu, adapula tarian daerah dengan musik tradisional-modern yang disebut dengan Indonesia Menari. Tentu saja, seluruh tarian ini ditampilkan oleh peserta didik yang sangat hebat.

Dihadiri pula dengan beberapa tamu undangan, serta Ketua Umum Yayasan Al-Ma’ruf, Ibu Dra. Hj. Marnita Ma’ruf yang turut memberikan sambutan dan nasihatnya.

“Hari ini, kita turut hadir memeriahkan kegiatan selebrasi P5 yang tujuannya adalah kita dapat mengenal dan semakin mencintai keberagaman budaya Indonesia,” ujar Ibu Dra. Hj. Marnita Ma’ruf, Ketua Umum Yayasan Al-Ma’ruf.

Kemeriahan berikutnya adalah ketika kunjungan stand pameran dimulai, mulai dari stand Papua, Maluku, Bali, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, dan Kalimantan Tengah yang dipandu oleh Khadijjah Liyana dan Keenan Al Rasya kelas VII Al Jabbar sebagai Master Of Ceremony pameran P5.

Acara ditutup dengan keseruan flashmob. Dimana semua peserta didik yang hadir turut menari bersama dengan pengisi acara. Tentunya, harapan kami setelah adanya kegiatan ini akan menambah rasa solidaritas dan kerja sama antarpeserta didik, selain dapat menambah pengetahuan juga dapat mengasah karakter. See you selebrasi berikutnya! 🙂


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *