Al-Qur’an adalah kalam Allah SWT berupa Mukjizat yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW secara berangsur-angsur sebagai petunjuk bagi umat manusia hingga akhir zaman. Dalam sebuah hadits, Nabi saw menjelaskan “Siapa saja yang membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Qur’an) maka dia akan mendapatkan satu kebaikan ….”

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Khatam Qur’an dan Wisuda Tahfidz pada tanggal 2 Maret 2024 di Masjid Yasiin Al-Ma’ruf. Adapun peserta yang mengikuti Khatam Qur’an adalah seluruh kelas XII yang berjumlah 122 siswa.

Adapun yang mengikuti Wisuda Tahfidz adalah seluruh kelas XII serta kelas X dan XI yang hafalannya sudah memenuhi target. Target di SMA Islam Al-Ma’ruf selama tiga tahun mereka mampu menghafal minimal Juz 30. Jika siswa tersebut sebelum kelas XII sudah menghafal Juz 30, maka siswa tersebut berhak mengikuti Wisuda Tahfidz. Di tahun ini Alhamdulillah mengalami peningkatan dalam menghafal Juz Al-Qur’an.

Semoga dengan kegiatan ini menambah semangat siswa-siswi SMA Islam Al-Ma’ruf untuk menghatamkan Al-Qur’an lebih sering, menambahkan kecintaan kepada Al-Qur’an, dan memotivasi siswa lainnya untuk menghafal Al-Qur’an.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *