Peserta didik merupakan calon generasi penerus bangsa yang menjadi harapan setiap orang tua. Dalam kegiatan penerimaan siswa baru, Yayasan Al-Ma’ruf merasa perlu kenal lebih dekat dengan calon-calon siswa yang akan masuk ke SD Islam Al-Ma’ruf. Untuk itu dibuatlah kegiatan yang dikenal dengan Orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah (OPLS).

Tujuan dari kegiatan ini, selain mengenal calon siswa lebih dekat, juga mengenalkan siswa dan orang tua siswa kepada Yayasan Al-Ma’ruf beserta lembaga yang ada di bawahnya serta fasilitas yang dimilikinya.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, pertama adalah sesi obeservasi siswa yang mencakup aspek kognitif, psikomotorik dan tingkah laku. Adapun yang ke dua adalah sesi wawancara dengan orang tua siswa untuk mengenal lebih dekat kepribadian siswa tersebut.

Jumlah yang mengikuti OPLS pada kesempatan kali ini sebanyak 75 siswa dan 75 orang orang tua siswa. Melihat dari jumlah yang mengikuti OPLS artinya sudah memenuhi kuota 3 kelas SD Islam Al-Ma’ruf. Pada Tahun ini SD Islam Al-Ma’ruf hanya menerima 4 kelas.

Untuk kegiatan OPLS tahap 2 tahun pelajaran 2023-2024 in syaa Allah akan di selenggarakan pada awal Februari 2023.

Categories: News Yayasan

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *