Yayasan Al-Ma’ruf selain bergerak di bidang pendidikan juga bergerak di bidang sosial dan keagamaan. Dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga sosial, Yayasan Al-Ma’ruf ikut berpartisipasi sekaligus berperan aktif dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak Gempa di Cianjur.

Gempa dengan kekuatan 5,6 sr yang terjadi pada 21 November 2022 memberi dampak yang cukup besar bagi warga di Cianjur. Ada yang mengalami rusak parah pada rumahnya dan tidak sedikit juga yang meninggal dunia akibat reruntuhan bangunan.

Demi menjalankan misi sosial kemanuisaan Yayasan Al-Ma’ruf ikut menghimpun dana sejak tanggal 26 November 2022 hingga 5 Desember 2022. Total dana terkumpul dari para donatur sebanyak Rp. 29.000.000,-. Donasi yang disalurkan oleh Yayasan Al-Ma’ruf berbentuk uang kepada 116 keluarga yang terdampak gempa dengan klasifikasi berat, sedang dan ringan yang disalurkan pada hari Selasa, 6 Desember 2022.

Yayasan Al-Ma’ruf mengirim tim yang langsung terjun meninjau lokasi gempa di daerah Cianjur. Donasi di distribusikan di 2 tempat, yang pertama adalah Desa Limbangan Sari, Babakan Cianjur. Untuk tempat yang pertama Yayasan Al-Ma’ruf bekerja sama dengan Yayasan Bani Saleh yang diwakili Oleh Ust. Enjang, yang mana penyerahan donasi diberikan di area parkir Masjid KH. Abdullah bin Nuh depan Citimall Cianjur. Jumlah donasi yang diberikan ke Desa Limbangan Sari sebanyak 40 keluarga.

Adapun tempat yang ke dua di daerah Cilaku, dalam pendistribusian ke tempat yang ke dua, Yayasan Al-Ma’ruf bekerjasama dengan Ust. Fahmi dan Kepala RT setempat. Jumlah donasi yang tersalurkan di daerah Cilaku sebanyak 76 keluarga.

Semoga dengan donasi yang tersalurkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur. Kepada para Donatur semoga Allah ganti apa yang telah diinfaqkan dengan ganjaran yang berlipat ganda di sisi Allah Swt. Aamiin

Categories: News Yayasan

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *