Kamis (13/10) Yayasan Al-Ma’ruf menjadi tuan rumah dalam kegiatan Pembinaan Pemahaman Hukum Bagi Siswa SMA & SMP Negri/Swasta yang berada di Kota Administrasi Jakarta Timur. Kegiatan ini berlangsung di bawah Koordinasi Biro Hukum Walikota Jakarta Timur dengan bekerja sama dengan UPT P2TP2A serta Polres Jakarta Timur sebagai narasumber.

Tujuan dari pada diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kepada siswa dampak-dampak hukum yang dapat terjadi di masyarakat sebagai akibat dari pada perbuatan melanggar hukum dalam tatanan sosial khususnya pelajar sekolah.

Sebelum kegiatan ini dimulai dan dibuka secara resmi oleh Bapak Eka Darmawan, SE, M.Si selaku Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Timur yang mewakili Bapak Bapak M. Anwar, S.Si., M.AP selaku Walikota Jakarta Timur, SMA Islam Al-Ma’ruf menampilkan Tim Hadroh yang melantunkan beberapa sholawat sebagai persembahan selamat datang kepada Bapak Ibu Pejabat dan Narasumber yang bertugas pada kesempatan kali ini.

Yang menjadi Narasumber dalam Kegiatan ini adalah, AKP Heru Sugiarto, S.H., M.H. Kanit Bintibsos Sat Binmas Polisi Resor Metro Jakarta Timur yang membawakan materi “Pencegahan Kenakalan Remaja Di Lingkungan Sekolah (Tawuran, Penyalahgunaan Narkotika, Bullying Dan Pergaulan Bebas)” dan Chairul Lutfi, S.H.I, S.H., M.H. Advokat Anak dari UPT. P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) yang membawakan materi “Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Sekolah”.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta yang diwakili Oleh Ibu Ibu Radiah Anwar,S.H selaku Sub Koordinator Urusan Pembinaan HAM dan Publikasi Hukum yang mana beliau adalah istri dari Bapak Walikota Jakarta Timur, Kepala Polres Metro Jakarta Timur yang diwakili Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Adhi Wananda S.I.K, M.Si, Kepala Bagian Hukum Setko Administrasi Jakarta Timur Bapak Dedi Efrizal, S.H, M.H, Bapak Camat Ciracas Yus Wil Rasid, S.Sos, M.Si, Ibu Lurah Kelapa Dua Wetan, Sri Mulyati, SE, M.E, Kepala UPT P2TP2A yang diwakili oelh Advokat Anak, Bapak Chairul Lutfi, S.HI, S.H, M.H, Kepala SMAN 99 Jakarta, Kepala SMPN 147 Jakarta serta bapak dan ibu pejabat lainnya.

Categories: News Yayasan

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *