Ahad (14/08) Majelis Ta’lim Kaum Ibu Al-Ma’ruf mengadakan Temu Kangen & Silaturrahim Grup Tadarus Al-Qur’an. Awalnya grup tadarus ini terbentuk semasa pandemi Covid 19, saat mobilitas terbatas dan kegiatan majelis ta’lim juga dihentikan. Bermula dari 1 hingga 3 grup yang istiqomah melaksanakan tadaru One Week One Juz, hingga saat ini sudah ada 7 grup yang masing-masing grup beranggotakan 30 peserta.

Kegiatan Temu Kangen ini diadakan di GOR Muhammad Thaha Yayasan Al-Ma’ruf. Para peserta yang hadir menggunakan seragam gamis hitam dan jilbab yang disesuaikan dengan grupnya. Selain membaca Yaasin, Tahlil dan Dzikir bersama, di dalam kegiatan ini juga diadakan team building yang dipandu oleh Amiril Mujahidin, Guru SD Islam Al-Ma’ruf.

“Jadi ini grup kan terbentuknya waktu pandemi, banyak diantara peserta yang gak kenal satu sama lain, makanya saya adakan ini supaya antar peserta di dalam grup tadarus bisa saling kenal”, tutur Marnita Ma’roef pimpinan Majelis Ta’lim Kaum Ibu yang sekaligus Ketua Yayasan Al-Ma’ruf saat diwawancara di kediamannya.

Para peserta sangat antusias dalam kegiatan Temu Kangen & Silaturrahim ini. Meski semua pesertanya kaum ibu dan banyak diantara mereka yang sudah berusia lanjut, namun semangat menuntut ilmu, menggali kebaikan, dan amal sholeh terpancar jelas di wajah-wajah mereka. Semoga setelah acara ini tadarus Al-Qur’an One Week One Juz yang sudah istiqomah berjalan dapat terus ditingkatkan dan lebih menebar kebaikan lagi dengan Al-Qur’an.

Categories: News Yayasan

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *