Alhamdulillah telah terlaksananya kegiatan SMA ISLAM AL-MA’RUF GOES TO KAMPUNG INGGRIS pada tanggal 5-12 Januari 2024 dengan penuh makna dan bahagia tentunya. Kegiatan ini diikuti oleh 17 siswa-siswi kelas X, XII, dan XII.

Kampung Inggris adalah sebutan untuk perkampungan yang dijadikan tempat belajar bahasa Inggris. Kampung bahasa ini terletak di Desa Tulungrejo dan Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Di perkampungan ini tersedia berbagai macam kursus bahasa Inggris seperti, speaking, writing, TOEFL, TOIEC, IELTS, grammar, reading, pronunciation, dan vocabulary, disajikan melalui pembelajaran camp (asrama) dan English Area.

Dalam kegiatan ini SMA Islam Al-Ma’ruf bekerjasama dengan World English sebagai lembaga kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare yang beralamat di Jl. Sakura No.4, Mangunrejo, Desa Tulungrejo, Pare, Kediri.  Disana didominasi oleh hiruk pikuk aktivitas orang-orang yang sedang belajar khususnya pada saat musim liburan, kampung ini tidak kalah ramai dengan tempat-tempat wisata karena banyaknya pelajar, mahasiswa, pekerja maupun masyarakat umum yang mengisi waktu liburan mereka untuk belajar sambil berwisata. Orang-orang yang belajar di Kampung Inggris tidak hanya dari Indonesia melainkan juga dari mancanegara seperti Malaysia, Thailand, Timor Leste, dan lain-lain.

Peserta didik juga diwajibkan untuk tinggal di camp atau asrama English Area, dimana semua yang tinggal di asrama/camp wajib menggunakan Bahasa Inggris setiap saat. Hal ini membuat peserta didik lebih cepat bisa berbahasa Inggris karena berada lingkungan yang mendukung.

Semoga dengan adanya belajar bersama ini dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris siswa-siswi SMA Islam Al-Ma’ruf  dan memperbesar peluang sukses mereka kelak dikemudian hari.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *