Kegiatan pekan cinta ramdhan diselenggarakan untuk membiasakan siswa dan siswi mengisi hari-hari selama bulan ramadhan dengan kegiatan yang baik dan bermanfaat bagi pengembangan diri dan juga membina cara beribadah yang baik.

Selama kurang lebih 14 hari kegiatan pekan cinta ramadhan ini dilaksanakan, beberapa menu kegiatan antara yaitu kegiatan tadarus Al-Qur’an yang bukan hanya membaca tetapi juga disertai dengan tahsninul qira’ah (memperbaikai bacaan) agar sesuai dengan ketentuan ilmu tajwidnya, Al-hamdulillah tadarus 30 juz dapat diselesaikan selama bulan ramadhan. menu pembiasaan sholat yang baik dan benar juga menjadi fokus selama bulan ramadhan.

Selain buka bersama, kegiatan puncak pekan ramadhan diisi dengan games dan juga quiz ala ranking 1 yang membuat siswa dan siswi melupakan sejenak laparnya dalam menjalankan puasa karena serunya kegaitan. adik-adik kelas 1,2 dan 3 juga tak kalah seru untuk puncak kegiatannya, diisi dongeng yang interaktif, atraktif dan menarik menambah serunya kegiatan. tak lupa dipenghujung kegiatan infaq yang terkumpul selama bulan ramadhan diberikan kepada anak yatim, dhuafa sebagai upaya mengajarkan pentingnya berbagi kepada siswa dan siswi.

Alhamdulillah kegiatan pekan cinta ramadhan tahun ini berjalan dengan baik, tentu evaluasi dan berbagai saran selalu penting sebagai bahan untuk memperbaiki kualitas kegiatan di tahun-tahun yang akan datang. Jumpa lagi di pekan cinta ramadhan tahun depan ya, Insya Allah.

Categories: News SD

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *