Peringatan Maulid Nabi SAW diyakini telah dikenal oleh masyarakat muslim Arab, setidaknya sejak tahun kedua hijriah. Namun ada pula yang meyakininya peringatan maulid telah ada sejak zaman Nabi SAW.

Terdapat beragam versi mengenai awal mula peringatan Maulid Nabi SAW. Sebagian berpendapat, peringatan tersebut dilakukan pertama kali pada saat dinasti Fatimiyah berkuasa. Tapi ada pula yang berpendapat dimulai sejak masa Salahudin Al-Ayyubi.

Tujuannya untuk meningkatkan semangat jihad kaum Muslimin, dalam rangka menghadapi Perang salib melawan kaum Salibis dari Eropa dan merebut Yarusalem. Selain itu adanya Maulid Nabi ini mendorong umat muslim untuk senantiasa bershalawat. Meneguhkan kembali kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta melestarikan ajaran dan misi perjuangan Nabi Muhammad SAW pun beserta Nabi lainnya dapat terus menginspirasi umat Islam.

Dibawah ini adalah Puisi akan keindahan Nabi kita Nabi Muhammad SAW.

واحسن منك لم تر قط عيني

وأجمل منك لم تلد النساء

خلقت مبرأ من كل عيب

كانك قد خلقت كما تشاء

And more excellent than you, my eye has never seen,
And more beautiful than you, no woman ever gave birth to;
You were created free from any flaw whatsoever,
As though you were created just the way you wanted.

Hasan bin Sabith RA

Di TK Islam Al-Ma’ruf kami merayakan hari membahagiakan ini dengan banyak cara seperti mengadakan Lomba Mewarnai, Lomba Story Telling mengenai Nabi Muhammad dan diakhiri dengan lomba Sholawat dan performance menyanyi dari temen-teman semua. Yuk kita cek bersama kesruan kita kemarin dari foto-foto dibawah ini.

Categories: News TK

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *