Pada hari senin kemarin ditanggal 11 September 2023, TK Islam Al-Ma’ruf menjalankan salah satu proyek terbarunya yang bernama P5. Proyek ini merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka yang kita gunakan.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). P5 adalah upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. IKM P5 menjadi istimewa karena penerapannya tidak terintegrasi dalam pembelajaran setiap mata pelajaran melainkan mempunyai porsi khusus dalam setiap alokasi jam mata pelajaran yang membuat peserta didik memiliki kesempatan untuk dapat mengembangkan kompetensi pengetahuan, keterampilan dan sikap mereka dengan belajar dari teman mereka, guru, bahkan sampai pada tokoh masyarakat sekitar dalam menganalisis isu-isu hangat yang terjadi di lingkungan sekitar.

Kegiatan P5 di TK Islam Al-Ma’ruf dilakukan selama semiggu dimulai dari hari senin sampai dengan hari jumat. Kegiatan-kegiatan itu berupa menanam tumbuhan kangkung bersama, menyiangi dan memasak sayur bening bersama, menghias pot tanaman masing-masing, dan diakhiri dengan memilah sampah organik dan anorganik.

Berikut adalah hasil dokumentasi akan asiknya kita melaksanakan proyek.

Categories: News TK

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *